Ultimate magazine theme for WordPress.

20 Makanan yang bisa memutihkan gigi

Makanan yang bisa memutihkan gigi

0 1

Makanan yang bisa memutihkan gigi bisa anda konsumsi setiap hari. umumnya, makanan atau buah yang anda konsumsi untuk menyehatkan dan memutihkan gigi adalah makanan sehat tanpa melalui proses pengolahan menggunakan bahan pengawet. Memiliki gigi yang sehat dan bersih tentunya sangat penting untuk mencegah berbagai permasalahan kesehatan gigi dan mulut yang biasanya terjadi karena kurangnya perawatan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut seseorang. Area gigi dan mulut yang tidak bersih maka akan memudahkan kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Tak hanya mengonsumsi makanan yang sehat, anda juga harus rajin menggosok gigi terutama di malam hari menjelang tidur. Sebab saat anda tidur, jika masih ada kotoran dalam gigi bisa membuat bakteri berkembang biak dan bisa menyebabkan berbagai masalah pada gigi seperti gusi bengkak, gigi berlubang dan bau tidak sedap pada mulut.

 

Makanan sehat untuk gigi

Makanan sehat untuk gigi seperti berikut:

  • Kulit buah pisang

Siapa sangka jika kulit buah pisang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh manusia. Kulit buah pisang seringkali dianggap sebagai sampah yang tidak bisa digunakan. Padahal kulit buah pisang ini bisa membuat gigi anda putih. Anda hanya perlu menggosok-gosokkanya pada bagian gigi setidaknya 2 menit. Setelah jeda 15 menit, anda bisa menggosok gigi menggunakan pasta gigi di rumah untuk membuang serat kulit pisang yang ada pada gigi anda. Lakukan langkah ini secara rutin setidaknya dua hingga tiga kali dalam satu minggu. Anda bisa mengamati perbedaan yang muncul pada gigi anda. Kulit pisang memiliki kandungan mineral yang sangat penting contohnya saja seperti potasium, magnesium serta mangan yang mampu melewati bagian gigi sehingga bisa membuat gigi anda menjadi putih.

  • Buah stroberi

Banyak orang sangat menyukai buah yang satu ini. Buah stroberi memiliki rasa yang manis dan terkadang agak asam. Buah stroberi memiliki warna yang cerah. Anda bisa menggunakan buah stroberi ini untuk membuat gigi anda menjadi putih. Anda hanya perlu menyiapkan dua buah stroberi, kemudian remas-remas dan aplikasikan pada gigi anda dengan cara menggosokkannya pada gigi setidaknya tiga menit. Setelah itu anda bisa berkumur-kumur untuk menghilangkan bekas stroberi pada gigi. Buah stroberi ini memiliki kandungan enzim yang bernama asam malat. Asam malat tersebut memiliki peran utama dalam membuat gigi putih. Selain itu, ada pula serat pada buah stroberi yang bisa membersihkan secara alami dan memusnahkan bakteri atau kuman pada area gigi dan mulut anda.

  • Keju

Keju menjadi salah satu hasil olahan susu yang memiliki kandungan lactic acid. Kandungan tersebut memiliki manfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan gigi. Penelitian meghasilkan bahwa seseorang yang mengonsumsi produk hasil olahan susu setidaknya empat kali dalam satu minggu bisa menjaga dari adanya pembusukan gigi jika dibandingkan dengan seseorang yang tidak mengonsumsinya. Lalu untuk membuat gigi menjadi putih, keju menjadi pilihan yang tepat sebab tak hanya bisa menjawa gigi dari mudahnya kebusukan, keju juga memiliki kandungan fosfor dan kalsium yang tentunya bermanfaat untuk menjaga enamel pada area gigi.

Makanan yang membuat gigi putih

Makanan yang membuat gigi putih yakni Kacang almond. Kacang almond menjadi salah satu jenis kacang-kacangan yang aman untuk anda konsumsi. Sebab kacang almond dinilai bisa mengatasi masalah gigi yang kuning. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan lemak baik dan protein pada kacang almond yang mampu membuat gigi menjadi putih. Anda bisa mengonsumsinya langsung dengan cara dikunyah setiap hari dengan rutin. Anda juga bisa menjadikannya sebagai camilan sehat saat diet. Sebab kacang almond mempunyai kadar kalori yang rendah dibandingkan dengan camilan lain. Sehingga dinilai bisa membantu menurunkan bobot anda.

Makanan yang baik untuk kesehatan gigi

Makanan yang baik untuk kesehatan gigi yakni Wortel. Anda bisa mengonsumsi wortel yang masih muda karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan gigi. Wortel yang masih muda dipercaya mampu memusnahkan plak yang ada di gigi. Anda hanya perlu menggosok-gosokkan wortel yang masih muda pada bagian gigi. Hal tersebut dipercaya mampu membuat gigi anda menjadi cerah. Wortel yang masih muda juga dipercaya bisa menghilangkan kuman bakteri dengan cara menyeimbangkan kadar asam dan basa pada area mulut anda. Sehingga setiap anda mengonsumsi wortel muda maka bisa menjadikan gigi anda menjadi putih alami dan membuat gusi lebih sehar. Mengonsumi makanan yang memiliki kandungan vitamin bisa mencegah gusi anda mengalami peradangan dan menghindari bau tidak sedap pada area mulut.

Buah pemutih gigi

Makanan yang bisa memutihkan gigi jenisnya beragam. Buah pemutih gigi yakni:

  • Stroberi

Buah yang satu ini juga sangat disukai oleh banyak orang. Selain itu, buah yang satu ini sudah sangat terkenal mampu membuat gigi menjadi putih bersih. Buah stroberi mempunyai kandungan asam yang bisa membuat gigi menjadi lebih cerah dengan alami. Anda hanya perlu menghaluskan buah stroberi dan mengaplikasikannya pada area gigi dengan merata. Setelah itu diamkan hingga 10 menit. Baru anda bisa membilasnya.

  • Buah lemon

Buah lemon mampu memberikan manfaat untuk membuat gigi anda menjadi putih. Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi terutama pada kulitnya. Hal tersebut mampu membuat gigi anda menjadi putih dan kuat. Lemon mampu membuat gigi anda menjadi lebih cerah. Anda hanya perlu menempelkan kulit buah lemon ini pada gigi atau bisa juga dengan berkumur-kumur menggunakan jus lemon. Akan tetapi jangan terlalu sering menggunakan lemon ini. Setidaknya anda menggunakannya dua kali dalam satu minggu. Sebab lemon memiliki sifat yang asam, sehingga jika menggunakannya dalam jumlah yang sangat banyak malah bisa merusak gigi anda.

Buah untuk memutihkan gigi

Buah untuk memutihkan gigi yakni Buah pir. Buah pir adalah buah yang hampir mirip dengan buah apel. Buah ini juga mampu membuat gigi anda menjadi bersih. Akan tetapi anda harus mengonsumsinya dengan rutin setiap hari. buah pir bisa membuat area mulut menjadi netral sehingga bakteri yang menjadi penyebab bau tidak sedap pada mulut bisa mati. Selain itu kandungan air yang banyak pada buah pir bisa membuat gigi anda bersih dan menghilangkan kotoran pada gigi.

Buah untuk sakit gigi

Buah untuk sakit gigi yakni Apel. Buah ini menjadi buah yang sangat digemari banyak orang. Buah apel dianggap mampu membuat gigi anda yang tadinya kuning menjadi putih bersih. Buah apel mempunyai rasa yang enak dan mempunyai kandungan vitamin yang melimpah. Mengonsumsi buah apel dengan rutin dapat membantu memproduksi air liur makin meningkat. Dengan begitu bisa membuat gigi anda menjadi bersih dan menghilangkan kotoran pada gigi.

Makanan yang bisa memutihkan gigi seperti pemaparan-pemaparan di atas hendaknya anda konsumsi rutin setiap harinya. Dengan memiliki gigi yang sehat dan putih tentunya akan menambah rasa percaya diri anda. Banyak orang yang merasa minder jika memiliki kondisi kesehatan gigi yang buruk. contohnya saja saat seseorang memiliki bau mulut yang tidak sedap, tentunya hal itu membuatnya tidak percaya diri untuk berbicara atau tampil di depan publik. Tak hanya itu, memiliki kesehatan gigi dan mulut yang buruk bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. sebenarnya, perawatan gigi dan mulut bisa anda lakukan dengan mudah di rumah. Tidak perlu melakukan perawatan ke dokter gigi tiap bulannya. Anda hanya perlu memperhatikan setiap makanan yang masuk ke dalam mulut anda. Biasakan untuk mengonsumsi makanan dan buah yang sehat karena bisa membantu mulut dalam membunuh kuman dan bakteri.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.